Minggu, 23 Juni 2013

Kartu Permainan "JAgad peWAyangan ( JAWA ) "

Kartu Permainan JAWA ( Jagad Pewayangan) adalah kartu permainan yang mengadaptasi dari salah satu cerita yang ada di pewayangan yaitu Mahabarata, atau lebih spesifiknya adalah Perang Bharatayudha. Dimana di dalam Perang Bharatayudha merupakan perang yang terjadi selama 18 hari antara Pihak Pandawa melawan Pihak Kurawa yang berlangsung di Tegalkurusetra yang bertujuan dari Pihak Pandawa untuk merebut kembali hak mereka atas negara Hastinapura yang direbut oleh Kurawa. 

Tujuan dari diciptakannya kartu permainan ini adalah mengusahakan terciptanya media pengenalan tokoh-tokoh pewayangan yang ada di Indonesia dengann media yang baru dan tidak membosankan, sehingga tokoh-tokoh wayang yang ada di Indonesia juga dapat dikenali dan disukai oleh anak-anak jaman sekarang.

Nama kartu permainan JAWA ini diambil dari JAgad peWAyangan, dimana dalam bahasa jawa "jagad" berarti dunia, serta pewayangan adalah wayang-wayang dimana sesuai dengan tujuan dari pembuatan media pengenalan tokoh wayang ini adalah memperkenalkan tokoh-tokoh dunia pewayangan, wayang ini sendiri terkenal dan mulai berkembang setelah mendapat pengaruh dari pulau Jawa setelah aslinya berasal dari India.

Berikut adalah Logo yang digunakan untuk media permainan Kartu JAWA ini :


1 komentar: